SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA.........!!!!! SALAM KENAL......!!!! JANGAN LUPA ISI BUKU TAMU IYA.....!!!!!

Canon Service Call Erorr

Ceritanya ni kemarin disuruh tetangga sebelah, itu buat benahin printer yang error….. maklum tu tetangga masih awan dengan Komputer, sama dengan aku kali tapi pura-pura sok pinter aja.. heh he…..

Sesampainya disana langsung aja ketemu sama Printer Canon IP1980 hitam manis, menurut penuturan tetangga sebelah Printer nya gak bisa buat nyetak, emang bener waktu aku coba juga tetep g bisa malahan keluar tulisan Service Error 6000, wah pusing dech…, hem g ngerti aku arti pesannya. Alah aku coba reset printer nya pakek manual … dengan menekan tombol resumenya. Tahu ga tetep g bisa (dasar emang sok tahu yach).

Karna g bisa, aku putusin tuk bawa pulang tu printer, sesampainya dirumah tanpa pikir panjang langsung browsing di internet, Alhamdulillah akhirnya ketemu juga.. dibawah ini adalah tanda-tandanya..

Berikut adalah tabel dari service error printer canon berdasarkan berapa kali nyala lampu hijau dan orange ....


Nyala Lampu Hijau dan Orange
Error [Error code]Keterangan
2 kaliCarriage error [5100]Ganti Catrid yang baru brow
3 kaliPaper feed error [6000]Pastikan Letak kertas tepat dan tidak ada yang menghalanginya (nah ini yang aku cari)
4 kaliPurge unit error [5C00]-
5 kaliASF (cam) sensor error [5700]-
6 kaliInternal temperature error [5400]-
7 kaliWaste ink absorber full [5B00]You have printed a ton of borderless pictures and the overspray has filled the sponge hehe.. artiin sendiri ya brow
8 kaliPrint head temperature rise error [5200]-
9 kaliEEPROM error [6800]-
11 kaliCarriage lift mechanism error [5110]cek mekanis dari catrid mungkin ada yang nyangkut
12 kaliAP position error [6A00]-
13 kaliPaper feed position error [6B00]Kadang-kadang itu adalah sesuatu yang sepele misalnya: sepotong kertas terjepit di bawah print head, untuk mengatasinya angkat printer dan balik sambil dikocok-kocok. Tapi Anda harus hati-hati karma dapat menumpahkan tinta atau bahkan akan merusak printer tersebut
14 kaliPaper feed cam sensor error [6B10]0Waduh Sensornya brow yang rusak
15 kaliUSB Host VBUS over current [9000]-
16 kaliValve sensor error [6C00]-
17 kaliMotor driver error [6D00]-
20 kaliOther hardware error [6500]-
Berkedip bergantian terus-menerusROM error-
Lampu menyala OrangeROM error-

ngomong-ngomong berkat keterangan diatas akhirnya aku bisa benahin printer tetanggaku....